Mei 12, 2013

Onsen (温泉)


Onsen(温泉) merupakan istilah untuk pemandian air panas di Jepang. Biasanya tempat pemandian ini berada disebuah penginapan dengan berbagai macam fasilitas. Sumber air panasnya sendiri berasal dari gunung vulkanik yang masih aktif. Seperti yang kita tau, di Jepang sangat banyak gunung vulkanik. Makanya banyak Onsen yang tersebar di beberapa wilayah di Jepang. Menurut tradisi di Jepang Onsen digunakan sebagai tempat pemandian umum. Bahkan di jaman yang semakin modern ini Onsen berubah menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jepang.


Di Jepang, onsen terdiri dari beberapa tipe dan jenis. Ada Onsen ada yang letaknya di luar ruangan (outdoor 露天風呂) dan ada yang di dalam ruangan (indoor). Sedangkan menurut jenisnya ada Onsen yang terbuka untuk publik/ umum yang biasanya dijalankan oleh pemerintah provinsi setempat atau oleh swasta, dan ada juga Onsen yang bersifat privat yang biasanya terdapat di hotel/penginapan untuk tamu yang ingin menginap


Outdoor

Indoor

Nah, mungkin itu saja sekilas tentang Onsen yang berhasil menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara mandi di Onsen dan apa saja peraturannya. Mau tau? Tunggu di artikel selanjutnya!

Referensi: Wikipedia
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar