Juli 02, 2013

Mengenal Huruf Katakana



Minnasan... Ohayou!
Pagi ini saya pengen ngelanjutin postingan sebelumnya tentang mengenal huruf-huruf Jepang. Kalo semalam kita udah kenalan dengan huruf hiragana. Kali ini kita bakalan kenalan dengan huruf katakana. Ya udah langsung aja yuk kita bahas!

Huruf Katakana (片仮名) adalah salah satu dari 3 cara penulisan huruf Jepang. Huruf katakana biasanya digunakan untuk menuliskan kata-kata serapan atau kata asing selain bahasa Jepang. Sementara kata-kata asli yang berasal dari bahasa Jepang tidak bisa ditulis menggunakan huruf katakana. Coba perhatikan tabel huruf katakana dibawah ini!

ア aイ iウ uエ eオ o
カ kaキ kiク kuケ keコ ko
サ saシ shiス suセ seソ so
タ taチ chiツ tsuテ teト to
ナ naニ niヌ nuネ neノ no
ハ haヒ hiフ fuヘ heホ ho
マ maミ miム muメ meモ mo
ヤ yaユ yuヨ yo
ラ raリ riル ruレ reロ ro
ワwaヲ wo
ン n

Nah, gimana? Sekarang udah tau kan apa aja huruf katakana itu? Untuk pelafalannya mungkin nggak berbeda dari huruf hiragana. Yang berbeda cuma penulisannya aja. Oh ya, maaf ya kalo ada materi yang kurang di mengerti atau nggak jelas. Mimin cuma ngejelasin apa yang mimin tau. Kalo kalian lebih tau, mungkin bisa nambahin agar kita bisa sama-sama belajar. Terima kasih! ^_^

Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar